• admin

AMAN Indonesia Bagikan 1000 Masker dan 208 Paket Sembako

Jakarta – Ibu-Ibu yang tergabung dalam Sekolah Perempuan Perdamaian (SPP) membagikan 1000 masker dan 208 paket sembako kepada kelompok yang rentan dari imbas covid-19. Ibu-ibu tesebut merupakan dampingan dari Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia yang berada lima provinsi yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta dan Jawa Timur.


Menurut Koodinator Jawa Timur, Yeni Lutfiana, jika masker yang dibagikan dijahit oleh ibu-ibu anggota SP dan di jaringan yang AMAN miliki. Setelah terkumpul, para anggota SPP membagikan langsung ke masyarakat.


”SPP yang merupakan kelompok dampingan AMAN Indonesia saat ini sudah ada 40 SPP. Nah, kami bagikan ke beberapa daerah terdekat. Seperti Jawa Tengah, Jogjakarta dan Jawa Timur,” ungkapnya.


Khusus untuk masker, katanya, dibagikan di Sidoarjo, Jember, Sumenep. Totalnya mencapai 650 buah masker yang dibagikan. Sisanya dibagikan ke Temanggung, Gunung Kidul, Wonosobo dan Jogjakarta.


Di tempat yang sama, Program Manager AMAN Indonesia, Siti Hanifah menerangkan, selain membagikan masker, AMAN Indonesia juga bekerjasama dengan sejumlah jaringan yang dimiliki untuk membagikan sembako bagi masyarakat yang terkena dampak covid-19.


”Wilayah pembagian sembako hanya untuk Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Timur. Jakarta ada 75 paket sembako, lalu Bogor ada 20 paket sembako, kemudian Tasikmalaya ada 30 paket sembako dan terakhir di Jawa Timur ada 83 paket sembako yang dibagikan,” terangnya.


Agenda ini menjadi salah satu agenda kepedulian AMAN Indonesia bersama ibu-ibu SPP kepada kelompok yang terkena dampak covid-19. Dirinya mengatakan, jika covid-19 sangat berdampak pada para perempuan. Terutama pada sektor ekonomi yang mana perempuan sebagai kepala keluarga. [Nita]

AMAN Indonesia | The Asian Muslim Action Network ©2019