• admin

Pendidikan Keadilan Gender dalam Keluarga

Pada Minggu, 3 Mei 2020 kemarin, Kita baru saja ngadain kajian Ramadhan bersama KUPI yg diadakan oleh AMAN Indonesia live via Webinar ama dipancarin live jg via FB. Waktu itu, temanya tnt Pendidikan Keadilan Gender dlm Keluarga yg lgsg diampu oleh Prof. Dr. Nina Nurmila, MA, Ph.D. Bagi kalian yg ingin belajar seputar isu keadilan gender dasar juga pas bangettzz. Pasalnya, guru besar UIN SGD Bandung ini mengawali kajian dg uraian materi tnt gender dan ruanglingkupnya.


Btw, pada sesi tanya jawab seru dinamis bangetzzz. Banyak sekali pserta yg ingin bertanya. Sampai moderator, Hanifah dr AMAN Indonesia bingung. Macem gado-gado pertanyaannya 😁, ada yg via chat dan ada yg live. Mulai dari masalah feminisme dlm Islam, soal kepemimpinan perempuan dl keluarga dll.


"Di Media saat ini banyak mengangkat bahwa pemimpin perempuan lebih efektif di masa pandemi, apakah ini bisa dijelaskan dari kaca mata perbedaan pola asuh antara laki-laki dan perempuan?", Kata Tia, seorang penanya.


Selain itu, ada juga peserta lain bertanya: "Bagaimana memberikan pemahaman bahwa kerja domestik itu tidak hanya penting bagi kedua belah pihak tetapi juga tidak membuat martabat perempuan ataupun laki-laki menjadi rendah?"


Dan masih banyak pertanyaan lainnya. Pokoknya seru dan dinamis bangetzzz pengajian Ramadhan ini bersama Prof. Nina. Nah bagi kamu yang tidak bisa ikut pengajian Ramadhan kemarin, masih bisa kok mengikuti dan belajar via rekaman yg ada di Channel Youtube @amanindonesia.


Dan jangan lupa, kajian edisi kedua bersama Prof Nina, Minggu 10 Mei, tema: Membaca Al-Qur’an dengan Perspektif Keadilan. Ditunggu informasi webinarnya di sosmed AMAN Indonesia yah...


https://youtu.be/0QbbE-d1Tow

3 views

AMAN Indonesia | The Asian Muslim Action Network ©2019